BAPA-BAPA GEREJA LEBIH TAHU : Panduan Penting Anda untuk Ajaran-ajaran Gereja Mula-mula

Jimmy Akin

Teks-teks ini adalah terjemahan manual dari buku Jimmy Akin berjudul:
THE FATHERS KNOW BEST
Your Essential Guide to the Teachings of the Early Church


PENDAHULUAN : oleh Marcus Grodi


Sebagian besar orang Kristen saat ini percaya bahwa semua yang perlu diketahui tentang Gereja mula-mula dapat diperoleh dari kitab Kisah Para Rasul, dan bahwa di luar itu, esensi dari struktur, liturgi, dan praksis Gereja mula-mula entah bagaimana merupakan prototipe dari apa yang mereka alami di gereja-gereja Protestan modern mereka. Tetapi jika kata-kata yang diilhami dari Perjanjian Baru tidak memuat semua yang diajarkan oleh para Rasul kepada orang-orang Kristen awal, lalu bagaimana seseorang menemukan sisa dari apa yang dipercayai oleh orang-orang Kristen mula-mula ini? Jawaban untuk ini — setidaknya untuk ratusan pendeta Protestan modern yang secara mengejutkan menemukan jalan pulang ke Gereja Katolik — ada dalam tulisan-tulisan para Bapa Gereja mula-mula.
Koleksi Jimmy Akin yang dipilih dan dikategorikan dengan begitu baik ini memberikan pengantar yang jauh lebih mudah diakses ke dalam Katolisitas yang penuh dari orang-orang Kristen awal. Sebagai seorang petobat dan seorang apologis yang tajam, Jimmy sendiri mengetahui topik-topik yang paling penting bagi mereka yang ingin dan perlu mengetahui apa yang diyakini oleh Gereja perdana — terutama di bidang-bidang doktrinal di mana umat Katolik dan non-Katolik bertengkar.

BAGIAN SATU

BAGIAN DUA

XI. Hal-hal Terakhir


  1. Keselamatan di Luar Gereja
  2. Upah dan Jasa
  3. Purgatorium
  4. Neraka
  5. Reinkarnasi?
  6. Kebangkitan Badan
  7. Antikristus

Terjemahan yang Digunakan


Tulisan-tulisan yang dikutip dalam buku ini disusun dalam berbagai bahasa, termasuk Ibrani, Aram, Yunani, Latin, dan lain-lain. Bagian ini berisi sumber-sumber terjemahan yang disajikan dalam buku ini.
Lihat Daftar . . .

Postponed!


Leave a comment